Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sukses Berbisnis Bengkel Sepeda Motor

Di Indonesia penduduknya lebih dari 200juta penduduk, wuiiihhh sebuah pasar yang besar, tidak heran kalau perusahaan besar seperti Yamaha,Honda,Suzuki dan Kawasaki melotot melirik potensi ini.
Pertahun saja lebih dari 8juta Unit Sepeda Motor Terjual Di Indonesia , Indonesia memang Negara paling konsumtif Negara miskin tapi mampu membeli 8juta Unit lebih pertahunnya. Baru bisa beli dan memakainya saja kita bangga yah :D
 Ini memang Peluang yang sangat menjanjikan untuk Usaha Bengkel Sepeda Motor, lihat saja meskipun Bengkel Sepeda Motor bertaburan di mana-mana namun tetap ramai . Koq bisa?


kita tahu perhari penambahan Populasi kendaraan sepeda motor terus meningkat. Hampir setiap rumah mempunyai paling tidak 1 sampai 4 Unit Sepeda Motor. Kepadatan lalu lintas di jalan menuntut keamanan dan kenyaman kendaraan yang di pakai. Supaya kendaraan selalu prima di butuhkan perawatan berkala seperti ganti Oli dan Tune-Up juga perbaikan komponen yang rusak. Untuk itu di butuhkan jasa Service Sepeda Motor. Hal ini lah yang harus Anda manfaatkan sebagai peluang.

Selanjutnya mari kita intip berapa modal awal usaha, keuntungan dan kendalanya dari Usaha Bengkel Sepeda Motor
Modal Usaha. Untuk membuka Usaha Bengkel Sepeda Motor Umum, dengan Modal 20juta Anda sudah bisa memulai Usaha Bengkel Sepeda Motor, 5juta di pakai untuk membeli peralatan seperti kunci-kunci dan kompresor sisanya untuk persediaan Spareparts. Ini sangat cocok bagi pemula usaha karena modal awal relative tidak terlalu besar.
Pemasaran. Untuk memikat minat konsumen kita bisa memanfaatkan media promosi seperti pasang iklan di Koran, radio atau tv lokal. Bisa juga promosi lewat brosur, spanduk dan service gratis saat awal buka Usaha Bengkel Sepeda Motor.
Keuntungan. Inilah menariknya Usaha Bengkel Sepeda Motor selain jasa service dan penjualan Spareparts Anda juga bisa menggandeng usaha lain dalam satu lokasi seperti Cuci Motor, aksesoris perlengkapan berkendara, juga makanan dan minuman karena konsumen butuh saat menunggu kendaraannya sedang di service memakan waktu yang cukup lama.
Kendala. Untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen kita harus mempunyai tenaga mekanik yang handal dan jujur. Di sini kesulitannya untuk mendapatkan mekanik yang handal dan jujur ,karena handal saja tidak cukup , mekanik yang tidak jujur bisa melakukan curang ke kendaraan konsumen (baca: seperti ngoplos komponen kendaraan) demi mendapatkan uang sampingan tentunya ini sangat buruk untuk citra Bengkel Sepeda Motor Anda.

Semoga bermanfaat… kalau ada kekurangn, untuk yang lebih senior dalam Usaha Bengkel Sepeda Motor monggo ngasih tambahan …


Post a Comment for "Sukses Berbisnis Bengkel Sepeda Motor"

Berlangganan via Email