Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Matematika Tuhan Jauh Lebih Indah

Matematika Tuhan Jauh Lebih Indah
Matematika Tuhan Jauh Lebih Indah - Saya pernah membaca sebuah Artikel dengan Judul "Tuhan Tidak Bisa Matematika", isi artikelnya nya sangat menginspirasi  tentang keBerkahan dalam berkeluarga , namun saya sangat menentang dengan Judul artikel tersebut meskipun bermakna lebih luas, tapi tetap menurut saya Judulnya tidak pantas,  mungkin Lebih baik jika judul Artikelnya adalah " Matematika Tuhan Jauh Lebih Indah ", jangan karena saat SD kita di ajarkan oleh Guru di sekolah 2 – 2 = 0 , lalu karena Matematika Tuhan misal 2 – 2 = ? jawabannya tidak selalu Nol, bisa 4 bisa 16 bisa 100 dan masih banyak lagi jawaban. Mungkin  di benak Anda dan setahu Anda Matematika itu adalah ilmu Pasti, sehingga ada yang sampai membuat Artikel dengan judul  " Tuhan Tidak Bisa Matematika" hanya karena dalam Matematika Tuhan 2 – 2 = jawabannya tidak selalu Nol.

Saya tidak menyalahkan Anda karena mungkin sebatas itu Anda mempelajari Matematika, namun perlu di ketahui matematika itu bukan lah ilmu Pasti , jadi salah kaprah kalau ada yang bilang Matematika adalah ilmu Pasti.  Matematika itu adalah tentang Kesepakatan, di dalam ilmu matematika yang lebih luas seperti pada bilangan Biner  1 + 1 = Jawabannya bukan 2. jadi Matemetika itu Indah, tapi Bagi saya Matematika Tuhan Jauh Lebih Indah.. ketika kita punya Uang 10.000 kita sedekahkan 10.000 hasilnya bisa 100.000 , 1000.000, 10.000.000 dan tak terhingga, itulah Indahnya Matematika Tuhan , tapi mungkin kalau logika matematika manusia 10.000 – 10.000 = 0.

Di sini saya mau sedikit berbagi cerita lagi mengenai pengalaman pribadi saya sendiri, mungkin biar lebih mempertegas kalau memang Matematika Tuhan Jauh Lebih Indah. Awal Kuliah Semester  1 saya mempunyai beberapa Bisnis dan penghasilan saya tiap bulan pada waktu itu sekitar 4,5jt sampai 5jutaan, namun untuk biaya kuliah dan kebutuhan sehari-hari tiap bulan selalu pas-pasan bahkan sering tidak cukup. Singkat cerita pada waktu semeseter 4 saya memutuskan untuk Menikah, karena padatnya Jadwal kuliah membuat beberapa Bisnis saya terbengkalai sampai ada beberapa yang gulung tikar. Sehingga pendapatan saya tiap bulan hanya tinggal 1,5 jutaan, dengan biaya kuliah semakin tinggi kebutuhan juga tentu semakin tinggi karena di tambah kewajiban menafkahi istri saya, itu menurut Logika saya sebagai manusia biasa tiap bulan selalu di hantui rasa takut, takut tidak cukup menafkahi istri, takut tidak cukup membiayai Kuliah saya. karena Logikanya 4,5jt perbulan saat saya masih Single saja kadang tidak cukup apalagi sekarang yang hanya 1,5jt perbulan tentu logikanya Pasti kurang ! Tapi Matematika Allah berbeda dengan Logika Manusia, dengan Biaya Kuliah yang lebih banyak juga di tambah kewajiban menafkahi  istri. Setelah berkeluarga dengan uang 1,5 juta dalam satu bulan itu ternyata sangat cukup bahkan istri saya bisa menyisihkan 100ribu untuk menabung. Subhanallah memang, Allah mengurangi Nominal uang saya namun Allah memberi keBerkahan yang jauh lebih banyak.

Semoga kita selalu di beri Rezeki yang berkah, bukan hanya sekedar nominal nya saja yang banyak.
InsyaAllah segala sesuatu yang terjadi dalam Kehidupan kita Ada hikmah yang membuat  kita menjadi  jauh lebih baik. yang penting Kita selalu berbaik sangka kepada Allah, kepada diri sendiri juga kepada sesama Manusia.

Semoga Bermanfaat....


Salam Sukses Untuk Semua


Post a Comment for "Matematika Tuhan Jauh Lebih Indah"

Berlangganan via Email