Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memulai Bisnis Warnet dengan Modal Nol Rupiah

Tips Warnet
Jika kita kreatif tentunya kita tidak ada batasan dalam memulai Bisnis apapun meskipun dengan modal Nol rupiah.
di sini saya akan menceritakan mengenai pengalaman Pribadi saya memulai Bisnis Warnet dengan NOL rupiah ? pasti Anda mau protes  “ Ah ga mungkin !

Pada waktu itu awalnya saya Pulang kuliah, waktu itu masih semester 1.  saya Pulang sekalian mampir untuk ngeprint Tugas tujuannya. Namun kebetulan saya bertemu teman lama saya, dia banyak bercerita dan mengeluhkan kuwalahan mengatasi Bisnis Rental PS2 karena sudah banyak cabang terutama masalah tempat. Ada juga beberapa Unit PS2 di rumahnya  yang belum terpakai. Lalu dia menawarkan untuk Bekerja sama membuka Rental PS2 dengan saya, dengan perjanjian Unit PS2 dan Unit TV dari dia,  untuk tempat dari saya  Laba bersih nanti 50 : 50 , dia menawarkan seperti itu ke saya.

Karena saya pikir rumah saya walau di pedesaan namun selalu ramai . besoknya saya langsung kabari dia kalau saya setuju dengan Rencana kerjasama Bisnisnya.
tunggu sebentar mungkin Anda mau protes lagi ke saya “ ini membahas bisnis Warnet Atau Rental PS ?!!
Sabar... Biarkan saya sedikit menceritakan bagaimana Saya bisa mengawali Bisnis Warnet dengan Modal Nol Rupiah .


baik saya lanjutkan ceritanya , tidak di sangka kalau ternyata Rental PS2 di rumah saya Cukup ramai sebulan Laba Bersih bisa sampai 1,8 jutaan, jadi laba bersih untuk saya adalah 900rb dan untuk dia 900rb. 5 bulan kemudian saya mempunyai Tabungan dari Rental PS2 tersebut sekitar 4,5 jutaan, karena hasil dari rental PS2 tidak saya pakai sama sekali.

di Desa saya belum ada warnet, pada waktu itu saya mempunyai keinginan untuk membuka Usaha warnet. Dengan uang Tabungan hasil dari rental PS2 yang hanya  4,5 Juta tentunya saya harus memutar Otak Agar bisa untuk Membuka Usaha Warnet. Uang 3,2 juta itu saya belikan untuk 4 unit komputer , harga komputer Pentium 4 layar monitor Pada waktu tahun 2011 adalah 800ribuan per Unit . Sisa uang 900ribu untuk beli Printer dan Modem CDMA. Saya langsung pasang Spanduk pada hari itu juga .

Beberapa Jam kemudian Banyak orang  yang berkunjung  untuk mencoba Warnet CDMA saya, meskipun Cuma 4 Unit dan hanya memakai Modem tapi Pemasukan setiap hari Alhamdulillah Cukup Ramai, mungkin karena kebetulan Masih belum ada warnet di sekitar Rumah saya .

Kenapa Saya berani mengatakan kalau saya memulai Bisnis Warnet dengan modal NOL rupiah ? 
ya karena saya membuka Warnet CDMA dengan Uang hanya 4,5juta itu pun Hasil dari Rental PS2 yang Sebelumnya saya tidak mengeluarkan modal seperak pun, karena Unit PS2 dan TV dari teman saya, saya hanya menyediakan tempat, tempat itu pun rumah saya sendiri, jadi saya Free untuk Biaya sewa tempat .

Jadi tentunya saya tidak berbohong kepada Anda kalau saya memulai Bisnis Warnet dengan modal NOL rupiah. Karena saya memang memulai semuanya dengan Modal Nol Rupiah..

Semoga Bermanfaat...

Artikel Original By : Ronny Bladens


 

Post a Comment for "Memulai Bisnis Warnet dengan Modal Nol Rupiah "

Berlangganan via Email