Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejuknya Usaha Kolam Pemancingan Ikan

Sejuknya Usaha Kolam Pemancingan Ikan - Dulu Orang Tua saya punya kolam ikan berukuran kurang lebih 90 x 45 Meter , karena orang tua saya lagi tinggal di Palembang, Waktu itu kolam ikan tersebut di serahkan ke saya untuk di urus . Sibuknya jadwal kuliah membuat saya tidak bisa membagi waktu untuk Mengurus Budidaya Ikan, sampai beberapa bulan Kolam Ikan tak terpakai.

Waktu itu saya masih ingat tahun 2011 saya baru masuk kuliah, Pukul 07:00 saya  mau berangkat kuliah. Waktu saya mau berangkat, namun ada orang yang datang ke rumah saya , orang tersebut menanyakan “ Mas kolam ikannya di sewakan untuk mancing tidak ?
saya langsung refleks dalam benak saya , ada peluang bisnis baru nih,... tapi berhubung di Kolam belum di isi Ikan jadi saya jawab “ Oh iya Pak, tapi berhubung ikannya lagi kosong Paling 2 hari lagi saya isi, Bapak datang saja 2 hari lagi “
bapak itu jawab lagi “ Ok, saya minta nomor Telpon mas saja “ , lalu saya kasih.

2 hri kemudian benar bapak itu datang lagi dengan membawa teman untuk jadi menyewa kolam, dengan menawarkan harga 500rb sewa Kolam untuk 1 hari , langsung saya setujui karena modal saya membeli ikan untuk mengisi kolam adalah 350rb , seandainya ikan itu habis semua Karena di pancing saya masih dapat untung 150rb.

Selanjutnya bapak itu dan temannya rutin datang 4 kali dalam seminggu berarti 16 kali dalam 1 bulan. Kalau di hitung keuntungan saya dalam 1 bulan adalah 150ribu X 16 = Rp 2.400.000 . cukup menyejukkan bukan Keuntungannya ? mengingat Bisnis Kolam Pemancingan Ikan Bisa buat sampingan, karena saat Jadwal Kuliah Bisnis Kolam Pemancingan Ikan bisa tetap berjalan tanpa harus meninggalkan Jadwal Kuliah.

Semoga Bermanfaat...


Artikel Original By : Ronny Bladens

Sumber Gambar

1 comment for "Sejuknya Usaha Kolam Pemancingan Ikan"

Berlangganan via Email