Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Sukses Untuk Mahasiswa Dalam Berwirausaha

Tips Sukses Untuk Mahasiswa Dalam Berwirausaha
Tips Sukses Untuk Mahasiswa Dalam Berwirausaha - Waktu presentasi kemarin ada yang nyletuk nanya, '' bagaimana mengatasi Lulusan S1 yang tetap susah cari kerja? " . Cukup saya jawab : ''Kalo susah cari kerja ya jangan cari kerja ! tapi ciptakan lapangan kerja sendiri minimal untuk diri kita sendir, kalau ratusan ribu lulusan S1 setiap tahun semuanya maunya cuma cari kerja yah repot, siapa yg mau nampung.
namun memang mungkin sudah menjadi latah dengan pertanyaan, Habis Lulus Ngapain?... " Sekolah yang pinter yah nak, supaya setelah lulus bisa dapat kerja di perusahaan besar ". Mungkin kata-kata seperti ini masih sering kita dengar dari para orang tua murid. Kenapa tidak seperti ini,"Jangan sekedar cari ijazah nak, tapi juga ketrampilan dan jaringan, supaya kamu bisa jadi Pengusaha". Memang sudah namanya budaya bangsa ini, jadi tidaklah mudah mengubah harapan orang tua kepada anaknya. Apa yang menyebabkan mereka lebih menyarankan anaknya untuk menjadi karyawan? Karena alasan keamanan dan kepastian? Dunia usaha adalah dunia minim kepastian dan sangat beresiko, katanya.

Pendidikan itu penting kalau bisa sekolahlah setinggi mungkin, namun janganlah kita membatasi Jalan rezeki kita " seperti orang tua katakan jadi karyawan atau pegawai  yang pasti-pasti saja " , apa Anda setuju ? semoga saja tidak ! .

Saya pernah mendengar audio motivasi dari Asri Tadda Seorang Lulusan Fakultas Kedokteran yang sukses di Blogging, beliu mengatakan  " ketika seseorang menempuh pendidikan di sebuah disiplin ilmu tertentu, dia tidak harus berkutat di ilmunya itu untuk menjadi seseorang yang sukses. ada banyak orang yang menekuni pendidikan di sebuah disiplin ilmu dan orang-orang berharap bahwa dia akan menjadi sukses di disiplin ilmu, tapi ternyata kemudian kenyataan berbicara lain, dia lebih sukses di bidang lain yang tidak pernah di geluti sebelumnya ".

Untuk sukses Jadilah diri sendiri, lakukanlah apa yang kita cintai lalu fokus , seperti teman saya kang Sulaiman Pengusaha minuman Coklat dari Tegal yang sering menggembor-gemborkan dalam status Facebooknya " Coba bayangkan kalau effort kita, waktu, tenaga, biaya kita fokuskan pada passion kita. Pada bidang yang kita cintai. Kita mungkin akan menemukan dan membangun kekuatan sejati kita. Mungkin sekali kita akan jadi master di bidang tersebut ". Saya setuju itu.

Untuk Sukses Anda harus berani mengambil keputusan.
Salam Sukses Untuk Kita Semua ...

 

Post a Comment for "Tips Sukses Untuk Mahasiswa Dalam Berwirausaha"

Berlangganan via Email