Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Investasi Emas Hijau Sangat Menggiurkan

Investasi Emas Hijau Sangat Menggiurkan
Investasi Emas Hijau Sangat Menggiurkan - Kalau investasi emas kuning memang sudah terlalu mainstream , dan saya pikir emas itu hanya melindungi uang kita dari inflasi, adapun lebih tinggi hanya beberapa persen saja dari inflasi. jika anda ingin menginvestasikan uang anda, saya anjurkan investasikan lah ke emas hijau, saya tidak salah ketik, ya emas hijau. Ok mulai saya bahas, kita tahu nilai tanah yang kosong isinya saja nilainya dari tahun ke tahun selalu meningkat, jadi apalagi jika kita mempunyai tanah yang berisi Pohon Uang atau Emas Hijau, banyak sekali jenisnya, bisa jati steak , jabon, sengon dll. Emas Hijau adalah istilah dari tanaman/pohon yang nilainya melebihi nilai emas. Saya mempunyai teman Pak Agung namanya, Pak Agung asli kelahiran cirebon, namun saat ini sedang mengelola perkebunan kayu jati seluas 46 hektar di Subang. saya mulai kenal dengan beliau dikenalkan oleh Mba Ike temen kuliah saya, karena Pak Agung adalah suami dari Mba Ike, kebetulan saya dan Pak Agung banyak kesamaan di hobby jadi kadang kami bisa berbincang-bincang dari sore sampai subuh.

Anda pasti berpikir Pak Agung memulainya dengan modal milyaran rupiah, tapi sayang sekali dugaan anda salah, karena lahan seluas 46 hektar yang di kelola Pak Agung saat ini adalah pemanfaatan dari lahan warga yang belum terpakai. Sistem kerjasama dengan warga pemilik lahan adalah, Pak Agung numpang tanam Pohon Jati, dan timbal baliknya warga akan di beri fasilitas tumpang sari, seperti tanam jagung, palawija dll. Jadi Pak Agung hanya mengeluarkan modal untuk bibit jati dan perawatan saja. Butuh pohon jati berumur 5tahun untuk bisa menjual batang pohon jati dengan harga maksimal, dan bisa kita hitung berapa keuntungan dari tanam pohon jati selama 5 tahun , dalam 1hektar bisa di tanam 1000 pohon jati. Di lahan 46 hektar berarti ada 46.000 pohon jati yang di tanam Pak Agung. Pohon jati normal yang berumur 5tahun harganya bisa mencapai 2,5juta perbatang, di hitung saja 2,5juta x 46.000 batang pohon jati yaitu 11,5 Milyar. Jika pengeluaran Pak Agung untuk fasilitas tumpang sari warga 10% dan untk bibit + perawatan sebesar 20%. Berarti keuntungan Pak Agung selama 5tahun, 70% dari 11,5milyar adalah Rp 8.050.000.000,- Waaww...  dan jika di hitung keuntungan perbulan sebesar Rp 135.000.000,- .

Jangan kaget karena Pak Agung memulai usahanya bukan bermodal dengan banyak alasan atau keluhan tidak punya modal, tapi dia berfikir bagaimana bisa memanfaatkan lahan warga yang belum di maksimalkan, sehingga modal yang di keluarkan tidak begitu besar hanya bibit jati dan perawatan.

Bagaiman Anda berminat untuk investasi di Emas Kuning atau Emas Hijau ??


2 comments for "Investasi Emas Hijau Sangat Menggiurkan"

Berlangganan via Email