Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Sukses Sumbodo Malik Patut Di Tiru !

Langkah Sukses Sumbodo Malik Patut Di Tiru - Sumbodo Malik adalah pendiri kampung blogger magelang, dia memulai aktivitas bisnis internet berawal dari hobinya yang suka bongkar pasang komputer. Dia selalu mengikuti teknologi komputer terbaru dan membelinya, namun dengan hobinya itu ternyata malah menguras kantong dia kiriman dari orang tuanya. Sehingga sisa uang bulanan hanya bisa beli mie dan mie untuk makan. Pada saat itu yang membuatnya sampai masuk rumah sakit karena kekurangan gizi. Setelah itu sumbodo berpikir bagaimana caranya bisa mempunyai penghasilan tambahan. Lalu yang di dapat dari browsing bahwa ada cara mendapatkan uang dari internet, ditambah secara tidak langsung juga dia menemukan buku internet bisnis dari bawah kasurnya ya mungkin sudah dia beli sejak lama namun belum dimanfaatkan. Saat itu juga Sumbodo meminjam uang kepada pacarnya yang saat ini sudah menjadi istrinya untuk membeli domain dan hosting. Dia mulai seminggu pertama, minggu dua, dan minggu ke tiga tidak mendapatkan hasil, dia mulai panik karena takut tidak bisa mengembalikan hutang kepada pacarnya. Namun tidak disangka pada minggu ke 4 Sumbodo mendapatkan 400 dolar pertamanya, dia begitu semangat dan gembira untuk melanjutkan bisnis internet tersebut. Pada minggu ke 5 dan ke 6 Sumbodo mulai mendapatkan 725 dollar, 1000 dolar dan terus meningkat.

Pada tahun 2008 Sumbodo kembali ke kampung halamannya di magelang pada saat itu juga sumbodo mulai menularkan virus Blogger nya kepada teman dekat awalnya, lalu keluarga, warga lain di kampungnya. Ada persyaratan yang tidak tertulis di kampung blogger, yaitu boleh belajar gratis namun ketika sudah bisa wajib memberi  atau mempelajari kepada yang belum bisa. Hal ini efeknya sangat dahsyat karena penghasilan dari setiap anggota kampung blogger tidak sedikit, bahkan dari seluruh penjuru indonesia banyak yang belajar kampung blogger.

Ini seharusnya menjadi pelajaran berharga kepada internet marketer ataupun pembisnis offline yang saat ini sudah sukses, bukan hanya bisa membuat seminar dengan tiket mahal, membuat ebook dan menjualnya kepada yang baru belajar dengan harga ratusan dollar, membuat private ataupun sekedar bergabung menjadi anggota member dengan biaya jutaan rupiah. Namun hal itu fakta, dari banyak sekian yang mengaku master atau makan mastah di bidang internet marketing maupun bisnis offline ternya jarang sekali orang yang bisa seperti Sumbodo saat sukses bisa membagi ilmunya dengan gratis akan berefek viral seperti itu di Indonesia. Semoga untuk yang sudah mastah bisa meniru Sumbodo, berniat membagi pengetahuan dan ilmu kepada yang belum bisa dan tidak ada kaca mata uang. Karena ilmu dibagi berapa ratus kali pun tidak akan pernah habis. Sukses untuk blogger Indonesia.




 

Post a Comment for "Langkah Sukses Sumbodo Malik Patut Di Tiru !"

Berlangganan via Email