Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mulailah Membangun Aset Di Internet Dari Sekarang

Mulailah Membangun Aset Di Internet Dari Sekarang - Sukses adalah impian setiap orang, postingan kali ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya bagaimana awal mengenal Bisnis Online khususnya di Blogging. Pada tahun 2009 pertama kali saya membuat blog, tujuan awalnya adalah untuk mempromosikan Band saya. Ya aktivitas saya dulu semasa sekolah adalah ngeBand meski tidak terkenal di nasional tapi minimal Band saya pada waktu itu di kenal di beberapa kota terutama di kota tempat tinggal sendiri :D . Pada saat itu Band saya sudah membuat lagu sendiri dengan single TMT ( Teman Melebihi Teman ) silahkan bisa anda download lagunya dengan search di Google dengan Kata pencarian Blade'N5 - Teman Melebihi Teman. Sudah banyak situs download lagu yang sudah memuat Lagu Band saya tersebut. Ya saya mulai tertarik di Bisnis Online ketika saya mulai tahu, lagu-lagu band saya ternyata sudah di download ribuan orang dan efeknya puluhan situs memuat lagu tersebut di website mereka. hmmm memang dahsyat sekali, efek dari promosi di Internet khususnya di Blog.

Mulai tahun 2012 saya mulai berfikir bagaiman caranya mendapatkan penghasilan dari Internet, dari mulai program affiliate marketing seperti ClickBank, Amazon, dll saya ikuti. sampai awal 2013 belum satupun menghasilkan uang. saya tidak putus asa, pada awal tahun 2013 saya membuat Blog ini, saya mulai menulis artikel original sendiri setelah tahu Google tidak memerkenankan artikel copas. Satu artikel demi artikel saya belajar buat sendiri. Pada awal tahun 2014 mulai ada yang memasang iklan banner di blog ini, saya mulai optimis suatu saat saya akan sukses di Blogging.  Pertengahan 2014 saya mulai mendaftar kan blog saya di Google Adsense pada saat itu memakai domain pondokwirausaha.ml , tidak di approve sama sekali, setelah itu saya semakin rutin menulis artikel, akhir 2014 saya daftarkan kembali, ya memang di approve, awalnya saya senang,  tapi ternyata akun google adsense saya belum full approve sehingga iklan tidak mau tayang, mulai down lah saya.

Selain aktivitas blogging saya juga menjual jasa di internet seperti jasa Pembuatan fanpage, design, promo produk dll, hasil setiap harinya memang lumayan . pada awal 2015 saya mendapat informasi dari teman kalau ingin berpeluang di terima di google adsense adalah dengan memakai blogspot saja, jangan memakai domain pihak ke tiga. Lalu coba saya hapus dari domain pondokwirausaha.ml menjadi pondokwirausaha.blogspot, meski saya sudah bisa mendapatkan hasil yang lumayan dari jual jasa di internet, namun saya tetap masih penasaran dengan google adsense. akhirnya saya coba daftar kan kembali dan saya tidak mengharap banyak karena sudah 2kali di tolak. Setelah 3 hari kemudian, tidak di sangka blog saya full aprove dan iklan dari google adsense pun sudah bisa tayang. Rasanya senang sekali meski saya tidak tahu besar atau kecilnya yang bisa di dapat, tapi setidaknya saya lega.
rasa penasaran selama ini terbalaskan :)

Saya tidak banyak mengharapkan saat ini berpenghasilan ratusan juta dari aktivitas blogging namun saya yakin suatu saat saya akan sukses dari aktivitas blogging dan internet marketing lainnya. Mulailah membangun aset di internet dari sekarang jika anda tidak mau menjadi penonton di kemudian hari. Meskipun saat ini saya belum pernah PO dari adsense, namun selama ini saya sudah menikmati penghasilan dari jual jasa dan slot banner di blog-blog saya lainnya.

Salam Sukses ...


Post a Comment for "Mulailah Membangun Aset Di Internet Dari Sekarang"