Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelaku Bisnis Harus Banyak Berbenah Diri Di Tahun 2015

Tahun 2015 bukan hanya bisnis offline seperti ukm, property, agrobisnis dll tapi juga bisnis online persaingannya sangat ketat. Dari mulai clickbank, amazon, affiliasi-affiliasi lainnya, untuk CPC seperti google adsense juga tidak kalah ketatnya. Lihat di forum-forum anak umur 12 tahunan pun mulai pada ngebet garap blog berbagai macam niche dengan target pasar masing-masing. Saya yang dari tahun 2009 pun kalau tidak berbenah diri bakal ketinggalan kereta. Ya betul, dalam melakukan bisnis apapun kita harus selalu evaluasi diri apa yang kurang tambahkan apa yang ketinggalan di kejar. dari tahun 2009 awal kecintaan saya berselancar di internet apa yang paling suka dari berselancar di internet adalah mengkonsumsi banyak informasi dengan gratis, meskipun buku di rak buku sudah penuh. namun hal yang paling saya sukai adalah mendapatkan informasi terbaru, tentunya informasi yang bermanfaat. Setelah cukup lama saya menjalani hobby membaca di Buku, ebook, maupun artikel-artikel di internet membuat saya tergugah untuk mulai menulis artikel sendiri. dari informasi yang di dapat saya tuliskan kembali tentu dengan berbagai referensi dan pemikirian sendiri yang menurut saya baik. dari situlah awal saya mulai terjun kedunia blogging.

Sudah ketentuan alam bahwa apa yang kita dapat adalah hasil dari apa yang kita tanam. Seperti aktivitas blogging kita memberikan banyak informasi ke pembaca online, dan itu tentu kita harus bisa konsisten menulis artikel-artikel yang bermanfaat. Dari aktivitas blogging awalnya saya tidak mengharapkan apa-apa, ada yang baca postingan saya dengan melihat di page view saja rasanya senang sekali apalagi di postingan saya ada yang komentar saling berinteraksi dengan pembaca memberikan sesuatu yang lebih bermanfaat. Memang saya awalnya tidak mengharapkan banyak dari akifitas blogging saya, namun saat awal tahun 2014 ada beberapa yang memasang iklan di Blog saya. Saat itu saya mulai sadar, bahwa selain saya merasa senang bisa berbagi informasi di blog, ada sesuatu yang bisa di dapat dari aktifitas blogging saya.

Namun sayangnya karena aktivitas kuliah, saya belum bisa benar-benar fokus di blogging dan saya harap tahun ini saya sudah bisa menyelesaikan kuliah saya setelah itu saya bisa benar-benar fokus di blogging. Apapun hasilnya nanti saya akan benar-benar terjun di blog karena saya menikmatinya, Ya benar-benar menikmatinya. Target saya tahun ini adalah menggarap 10 blog dengan konten bahasa inggris dengan niche berbeda dengan memiliki target komunitas pembaca masing-masing. Meskipun saya sadar bahsa inggris saya lemah, tapi saya tidak menciutkan diri untuk menulis artikel bahasa inggris, karena saya yakin semua bisa di pelajari semua ada prosesnya.

Post a Comment for "Pelaku Bisnis Harus Banyak Berbenah Diri Di Tahun 2015"

Berlangganan via Email