Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dendam Positif Bisa Membangkitkan Semangat Anda !

Dendam Positif Bisa Membangkitkan Semangat Anda ! - Selamat malam sahabat Pondok Wirausaha, malam ini saya akan membahas tentang dendam yang positif. apa itu dendam yang positif? okey langsung saja saya akan bercerita agar anda bisa langsung memahaminya sendiri apa yang dimaksud dendam yang positif, karena mungkin saat ini anda menyangkal kalau dendam tidak ada yang positif. Dulu saya gaptek banget di teknologi termasuk di komputer dan internet, bahkan pada waktu itu buat akun friendster pun tidak bisa. Ada teman sekelas saya yang sering nengteng laptop kalau dikelas, pada tahun 2007 laptop itu masih termasuk barang yang waaahh.. teman saya itu sebut saja inisialnya M. karena memang benar-benar gaptek saya minta bantuan ke dia untuk buatin akun friendster, pada waktu itu tujuan buat akun friendster adalah hanya untuk promosi band saya. Biasa anak SMA masih suka ngeband, dia tidak menanggapinya. Lebih dari 3 kali saya meminta bantuan ke dia, tapi dia tetap menolak, padahal kan wifi tersedia dengan gratis laptop pun dia punya sendiri. Terakhir dia jawab dengan kentus buat saja sendiri!.

Sampai rumah saya benar-benar sedih campur emosi, namun emosi saya pada waktu hanya ingin membuktikan bahwa saya bisa di komputer dan internet dan suatu saat bisa membuktikan bahwa saya bisa lebih baik dari dia. Yah menurut saya itu hal yang positif karena bisa membakar semangat kita dan bisa terus konsisten belajar lebih baik. Mulai 2008 saya hobby baca artikel-artikel di blog-blog milik orang lain yang dicari dengan kata kunci tertentu di google, sampai saya tertarik untuk membuat blog sendiri. meskipun tujuan awal saya membuat blog dengan blogspot hanya untuk belajar desain template saja.

Sampai tahun 2013 kami ketemu lagi, tapi hanya di facebook, dia tahu karena banyak teman yang tahu kalau saya bisa di blog bahkan bisa menghasilkan uang dari internet karena memang Internet Adalah Lahan Bisnis Yang Menjanjikan. Pada waktu itu dia langsung kirim pesan fb untuk minta di ajarin cara ngeblog. Hmmm, apa dia lupa yah??? Alasannya saya pada waktu itu sibuk, yah memang karena benar-benar sibuk dengan tugas-tugas kuliah. Beberapa kali dia minta bantuan untuk di ajarin ngeblog, terakhir saya jawab, biasanya saya di rumah buka tarif sekian untuk belajar Internet Marketing dan salah satunya Blog, saya ngomong demikian walaupun sama teman memang sengaja apakah dia masih ingat waktu dia menolak saya hanya diminta buat akun friendster. Dia malah menjawab, aaaaahhhh roni sih sama temen saja itung-itungan. Ternyata dia lupa apa pura-pura lupa, ?? Ya sudahlah semoga dia sadar dengan sikap dia dulu, padahal kalau dia datang langsung menemui saya pasti diajarin koq.

Jadi dendam positif apakah baik? Ya kalau itu bisa membuat anda semangat belajar untuk lebih baik dan membuktikan bahwa anda bisa lebih baik, itu malah bagus! Tapi kalau anda niatnya untuk ria, membalas sakit hati ke dia biar bisa mempermalukan dia itu beda lagi, tentu tidak baik. Bukan hanya di komputer dan internet. Saya sekolah di jurusan otomotif waktu PKL ada yang bilang kesaya kalau saya obeng saja tidak bisa mana bisa saya di otomotif, 1 tahun kemudian saya bisa membuktikan bahwa saya bisa pegang obeng bekerja di bengkel-bengkel modifikasi, di dealer bahkan saya pernah buka bengkel sendiri,  hanya di karenakan tidak bisa membagi fokus antara bengkel dan kuliah akhirnya saya memutuskan untuk menutup bengkel saya. Ya saya orang yang ketika di cemooh dan di rendahkan bukan jadi melemah tapi untuk motivasi dan pembakar semangat saya untuk bisa lebih baik.

Post a Comment for "Dendam Positif Bisa Membangkitkan Semangat Anda !"

Berlangganan via Email