Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Internet Adalah Lahan Bisnis Yang Menjanjikan

Internet Adalah Lahan Bisnis
Sejak jamannya MiRC masih jadi primadona dan friendster masih bertengger. Saya sudah yakin internet adalah lahan bisnis yang menjanjikan. Tapi saya kurang sependapat dengan eka lesmana kalau internet marketer harus militan, pendapat saya malah sebaliknya harus fleksibel. Contoh realnya saat ini yg mengagung-agungkan fb ads, suatu saat facebook juga akan bernasib sama seperti friendster. ketika orang lain sudah melesat jauh, kita malah berkutat di situ-situ saja. Intinya sehebat apapun kita, kita harus terus belajar, jangan mudah merasa puas.

Media sosial, akan saling bergeser seiring berjalannya waktu dan trend saat itu. Mungkin saat ini anda getol di beberapa media sosial untuk marketing bisnis Anda, jadikanlah media sosial hanya sebagai salah satu sumber traffik saja. Jadi jika suatu saat salah satu media sosial tersebut tidak lagi survive. Tidak mempengaruhi bisnis Anda. Namun saran saya Anda lebih baik bangun website atau blog dari sekarang. Jadikanlah blog sebagai rumah, dan media sosial sebagai kendaraan. kendaraan bisa diganti kapanpun, tentu tidak mempengaruhi isi rumah Anda kan?.

Sebelum membuat blog sebaiknya Anda konsep dulu, blog yang Anda buat untuk apa? .. yah apapun tujuan Anda membuat blog, saran saya niatkan aktifitas blogging untuk memberi manfaat kepada user yang berkunjung di blog Anda. Ketika Anda sudah bisa memberi manfaat, maka uang akan mengikuti Anda dengan sendirinya. Percayalah, jangan terburu-buru baru buat blog sehari dua hari Anda sudah menawarkan produk ini itu, bukan ada yang beli malah pengunjung enggan datang lagi ke blog Anda. Biarlah blog Anda berkembang dari konten bermanfaat yang Anda sajikan kepada pengunjung. Anda juga bisa baca artikel "Pelaku Bisnis Harus Banyak Berbenah Diri Di Tahun 2015".

Post a Comment for "Internet Adalah Lahan Bisnis Yang Menjanjikan"

Berlangganan via Email