Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jika Ingin Sukses Hilangkan Dulu Gengsi Anda

Jika Ingin Sukses Hilangkan Dulu Gengsi Anda
Hai Sobat Pondok Wirausaha Apa kabar ? mohon maaf sudah hampir 2 bulan ini saya tidak posting di blog ini, karena disibukkan dengan tugas Akhir kuliah. Saat ini saya sudah bisa posting apakah tugas akhir kuliah saya sudah selesai ? oohh blum, Skripsi saja baru BAB III :D . Minta do’anya saja sobat Pondok Wirausaha, semoga saya bisa lulus tahun ini, supaya saya bisa benar-benar fokus dengan aktifitas blog saya. Ya setelah mendapatkan ijazah S1 saya  putuskan untuk benar-benar full time di blog. Mungkin dalam benak Anda penasaran, Lalu ijazah S1 nya untuk Apa ?? hmmm,, meskipun saya sudah berdarah-berdarah memperjuangkan kuliah selama kurang lebih 4 tahun. 

Saya memutuskan untuk full time di blogger saja. Biar saya bisa ketemu Anak dan Istri saya setiap saat :). Kalu begitu ngapain kuliah ??.. hmmm pasti Anda nyletuk begitu.. yah yang namanya ilmu ga mungkin ilang sob..  karena saya kuliah bukan semata-mata untuk ijazah atau hanya biar lebih mudah di terima kerja. Tapi saya ingin memecahkan pola pikir masyarakat bahwa pengusaha sukses itu banyak yang tidak selesai kuliah seperti Bill gates, Mark, Larry Page, apalagi almarhum Om Bob Sadino yang belum pernah mengenyam bangku kuliah tapi mereka sukses besar ??. Yah benar mereka yang tidak sampai lulus kuliah saja bisa sukses. Apalagi mereka yang sampai lulus kuliah, seharusnya lebih memiliki mental untuk bisa sukses. 

Menurut saya seandainya lulusan-lulusan S1 bisa ulet dan kegigihannya sama seperti Bill gates, Mark, Larry Page, dan almarhum Om Bob Sadino, saya yakin tidak ada yang namanya lulusan S1 yang bengong hanya karena susah mendapatkan pekerjaan.  Hilangkan dulu gengsi Anda meskipun orang tua Anda sudah mapan sekalipun. Lepaskan lah sekat-sekat yang ada dalam diri Anda, tidak perlu gengsi kalau lulusan S1 misal jualan cendol sekalipun, jika ulet dan kreatif  Anda bisa buka 1000 cabang cendol kan?. Anda juga bisa membaca artikel ini "Do'a Yang Mudah Di Kabul Oleh Allah".

Namun pada kenyataannya lulusan S1 saat ini lebih besar gengsinya dari pada kemampuannya. Lebih besar malasnya dari pada keinginannya. Ya sudahlah minimal artikel ini minimal bisa memotivasi untuk diri saya sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.


Sumber Gambar : tutiastriatynur.blogspot.com

Post a Comment for "Jika Ingin Sukses Hilangkan Dulu Gengsi Anda"