Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Vitamin Terbaik Untuk Ibu Hamil

Vitamin Terbaik Untuk Ibu Hamil - Hai ibu hamil, selamat atas kehamilan Anda… meskipun ini kehamilan Anda yang pertama, kedua, ketiga ataupun yang kesekian, yang pasti Anda sangat bahagia dengan kehamilan Anda, tentu Anda menjaga kehamilan Anda dengan sepenuh hati.. Kandungan vitamin sangat dibutuhkan karena tubuh tidak dapat menghasilkan vitamin. Sedangkan vitamin  mempunyai peran yang besar dalam membantu tubuh dalam proses metabolisme. Begitu juga pada ibu hamil khususnya ibu hamil muda membutuhkan vitamin tidak sekedar dalam metabolisme tubuh akan tetapi yang bermanfaat dalam membantu perkembangan janin di dalam rahim. Oleh karena itu ibu hamil muda membutuhkan jenis vitamin penting yang membantu perkembangan kehamilan.

Berikut adalah 6 vitamin penting untuk ibu hamil :

1.  Vitamin A. Vitamin A mempunyai manfaat untuk ibu hamil apalagi dalam trimester pertama pada umumnya pada trimester pertama  ibu hamil sering mual dan tubuh menjadi lemah, hal ini bisa dibantu dengan konsumsi vitamin A agar daya tahan tubuh yang dapat meningkat. Selain itu Vitamin A juga bisa membantu menjaga kesehatan ibu hamil. Ibu hamil bisa mengkonsusi makanan yang mengandung vitamin A yang terdapat pada sayur berwarna hijau dan orange, susu dan hati ayam.

2.  Vitamin B. Vitamin B merupakan vitamin yang memiliki beberapa jenis yang masing-masing mempunyai banyak manfaat untuk tubuh termasuk juga untuk ibu hamil. untuk jenis vitamin B dan manfaatnya buntuk ibu hamil akan di bahas pada posting berikutnya.

3.  Vitamin C. Vitamin C nerupakan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu hamil karena dalam penyerapan zat besi di usus pada umumnya ibu hamil banyak yang mengalami anemia. ibu hamil bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi akan optimal jika dibarengi dengan vitamin C bisa didapat dari buah-buahan.

4.  Vitamin D. Vitamin D merupakan vitamin yang memiliki banyak manfaat dalam mengurangi resiko diabetes dan hipertensi. vitamin D juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kesulitan bernafas pada janin didalam rahim. dengan bantuan sinar matahari secara langsung memiliki peran dalam memberikan vitamin D pada tubuh Anda.

5.  Vitamin E. Vitamin E merupakan vitamin yang melindungi  asam lemak yang dibutuhkan janin Vitamun E juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil karena dapat menjaga kualitas sel kulit ibu saat peregangan janin. Makanan yang memiliki kandungan vitamin E adalah gandum dan sejenisnya.

6.  Vitamin K. Vitamin K merupakan vitamin yang memiliki peranan sama dengan vitamin E karena vitamin K dapat melindungi asam lemak yang dibutuhkan janin di dalam rahim. Vitamin E juga memiliki manfaat membentuk darah bagi ibu hamil. Makanan yang memiliki kandungan vitamin K adalah makanan yang banyak didapat dari sayuran yang berdaun hijau.


Sumber : 6 Vitamin Penting Untuk Ibu Hamil - Bidanku.com 


Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Vitamin Terbaik Untuk Ibu Hamil"