Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Sukses Blogger Dan Youtuber

Kunci Sukses Blogger Dan Youtuber
Kunci Sukses Blogger Dan Youtuber, Banyak blogger atau youtuber saat membaca posting mereka di media social, dalam dunia blogging atau youtube lebih mengutamakan kuantitas atau kualitas, lalu kita bagus mana blog atau channel yang fokus di satu niche atau banyak niche (gado-gado), mending bikin banyak blog dan channel atau fokus membangun 1 blog dan channel?? Ya kurang lebihnya 3 pertanyaan itu yang sering blogger ataupun youtuber tanyakan saat di forum online, komentar di blog, ataupun group-group facebook. Sehingga admin pondok wirausaha sendiri ingin membahasnya dalam postingan kali ini.
Kita pecah satu-satu yah dari setiap pertanyaan tersebut.

Pertama, dalam dunia blogging atau youtube lebih mengutamakan kuantitas atau kualitas? Jika anda pemula saya sarankan kuantitas terlebih dahulu, kalau rutin membuat konten setiap hari saja belum bisa bagaiman kita langsung memikirkan kualitas. Jadi untuk pemula fokus saja menulis artikel lebih banyak. Jika anda sedah terbiasa posting artikel secara berkala, tentu dari hari kehari, kualitas tulisan anda bertambah. Kalau baru saja awal-awal menulis artikel atau pembuatan konten video anda sudah memikirkan kualitas, yang ada anda tidak bisa posting artikel atau video secara rutin. Saya yakin itu, karena anda sibuk memikirkan konsep bagaimana membuat konten berkualitas. Terus untuk urusan SEO, untuk pemula, mending fokus saja menulis artikel atau membuat konten video. SEO bisa di pelajari sambil jalan. SEO memang penting, namun bukan berarti jika anda belum menguasai SEO lalu anda tidak bisa membuat konten baik artikel untuk di posting di blog maupun video untuk di upload di cahnnel youtube secara rutin.

Kedua , bagus mana blog atau channel yang fokus di satu niche atau banyak niche (gado-gado)? Blog yang fokus ke satu nice sangat bagus sekali, namun lagi-lagi jika anda pemula saya sarankan membuat blog gado-gado dulu, sehingga saat awal membangun blog ataupun channel youtube anda tidak terhambat untuk Ide dalam pembuatan konten artikel maupun video. Karena kendala terbesar untuk pemula terhambatnya Ide saat pembuatan konten, juga belum terbiasa menjadwalkan diri untuk rutin membuat konten artikel ataupun video secara berkala, minggu pertam semangat, minggu kedua semangat, mungkin minggu ketiga semngatnya sudah mulai berkurang. Apalagi jika di tambah beban harus mempunyai banyak ide untuk membuatn konten dengan satu niche. Jika blog/channel gado-gado tentu anda bisa memilih ide dari niche yang lain saat anda kekurangan ide dalam membuat konten. Nah, setalah anda sudah terbiasa menjadwalkan diri untuk rutin membuat konten artikel ataupun video banyak secara berkala. Baru anda bangun blog atau channel youtube baru dengan fokus ke satu niche.

Ketiga, fokus membangun 1 blog dan channel? Dari ke tiga pertanyaan ini sebenarnya intinya sama, posisinya anda saat ini pemula atau sudah master? Hehe. Loh koq balik nanya. Yaiya dong. Dalam dunia kerja maupun dunia bisnis factor kali itu penting. Kalau sudah master dan mempunayai cukup modal membangun 100 bahkan 1000 blog pun bisa-bisa saja. Namun untuk pemula dari pada membuat 10 blog tidak rutin dalam memposting artikel, lebih baik membangun satu blog atau channel youtube namun rutin. Ini beraku untuk semua bisnis. Fokus membangun satu blog atau channel youtube sampai berhasil, baru membangun blog atau channel youtube selanjutnya. Semoga hal ini bisa kita cerna dengan baik bersama-sama, bukan berarti saya mematahkan semangat anda untuk membangu 100 blog langsung, misal. Namun memperkecil hambatan atau resiko anda berhenti di tengah jalan.

Intinya dalam bidang apapun, kita niatkan dan fokus dengan apa yang bisa berikan manfaat ke lebih banyak orang. Selain hasil itu menjadi nilai ibadah untuk kita, semoga kita bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain dalam hal kebaikan tentunya.

Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Kunci Sukses Blogger Dan Youtuber "

Berlangganan via Email