Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Usaha Yang Menguntungkan di Desa

Usaha Yang Menguntungkan di Desa
Usaha yang menguntungkan di desa, kalau bicara usaha yang menguntungkan di desa. Di manapun tempatnya selalu ada peluang untuk berwirausaha, tinggal bagaimana Anda bisa melihat Peluang. Bahkan saya sendiri lebih banyak pernah membuka usaha di desa. Ya karena saya sendiri lahir dari desa, sehingga saya tau kondisi persis dan peluang usaha apa saja yang menguntungkan di desa. Ada banyak, namun saya sarankan anda membuka usaha sesuai dengan passion Anda. Mengapa?? Lebih lengkapnya bisa baca artikel ini " Jalankan Bisnis Sesuai Dengan Passion Anda ". Okey langsung saja.

Usaha yang menguntungkan di desa yang pertama adalah Ternak sapi, sangat menguntungkan dengan biaya perawan hanya butuh pakan rumbut disekitar. Loh mas, saya ini pemula, belum punya banyak modal, kalau usaha ternak sapi modalnya dari mana? Sedangkan harga 1 sapi saja tahu sendiri mahal. Tunggu dulu mas, akan saya paparkan bagaimana Anda bisa ternak sapi bahkan tanpa modal. Koq bisa? Banyak masyarakat di desa yang mempunyai cukup modal namun tidak mempunyai cukup waktu untuk menjalankan usaha ternak sapi sendiri. Sehingga biasanya mereka membeli sapi, lalu menyerahkan sapi tersebut yang mau bekerja sama untuk merawatnya. Nanti saat penjualan hasil di bagi dua. Jadi intinya dia punya modal, dan Anda punya waktu. Jadi saling membutuhkan dan melengkapi. Modal hanya cukup membawa sapi ke lapangan atau lingkungan yang banyak rumput, karena ini ternak sapi, hanya membesarkan dari sapi kecil menjadi besar, atau sapi besar sampai mempunyai anak. Beda dengan penggemukan sapi, kalau penggemukkan sapi, memang biaya perawatan cukup besar untuk perawatan dari mulai pakan, obat-obatan dll.

Ada tetangga saya Namanya ujang dia masih kelas dua SMP, pernah belajar komputer juga ke saya selama 3 bulan, jadi dia saat pulang sekolah awalnya menggembala sapi kakak iparnya ke padang rumput, singkat cerita banyak masyarakat menitipkan sapinya ke dia untuk di rawat. Kadang ada 10 sampai 15 sapi kecil untuk di gembala, 8 sampai 12 bulan, sapi tersebut sudah besar dan bisa di jual, lalu hasil dari penjualan tersebut untuk Ujang 50% dan untuk pemili sapi 50%. Lumayan kan? 10 sapi saja kalau harga rata-rata 7 juta per ekor. Dari penjualan sudah 70 juta, kalau di bagi 2 berarti Ujang paling tidak mendapatkan 35 juta pertahun, sangat lumayan untuk anak seusia 13 tahun sambil masih sekolah.

Kalau anak seusia dia saja bisa, masa Anda tidak bisa, intinya dalam memulai usaha jangan banyak mengeluh, tidak cukup modal, kurang ini kurang itu, Pikirkan saja konsep usaha apa yang akan Anda jalankan, mana yang kurang cari bagaimana solusinya, baik dari modal, ilmu dan wawasan. Untuk usaha yang menguntungkan di desa lainnya ada banyak seperti usaha membuka Jasa Multi pembayaran dari mulai Listrik, BPJS, PDAM, Pulsa, dll, Toko Sembako, Rental Komputer, Les/Privat, Bengkel dan masih banyak lagi tinggal Anda menentukan di mana passion Anda. Jangan salah usaha di desa profitnya tidak kalah dengan di kota, bahkan jika Anda memberikan kualitas pelayanan yang baik usaha di desa profitnya lebih besar dari usaha dikota. Untuk sewa ruko sangat murah bahkan bisa di rumah sendiri, saya sendiri sudah pernah menjalankan usaha yang saya sebutkan tersebut kecuali multi pembayaran dan toko sembako, dan hasilnya sangat menguntukkan tidak kalah dengan usaha di kota dengan ruko mewah. Karena peluangnya di ambil dari kebutuhan seseorang Adalah sama. Apalagi di desa yang jauh dari kota, mau kemana lagi kalau tidak membeli atau memakai jasa usaha Anda. Bagaimana siap memulai?? Semoga Anda berhasil.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Usaha Yang Menguntungkan di Desa"

Berlangganan via Email