Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Pentingnya Memilih Pinjaman Online yang Legal dan Terdaftar di OJK Tahun 2021

Saat ini ada banyak aplikasi pinjaman online yang bisa kamu temukan. Tapi, mengajukan pinjaman online legal OJK adalah syarat mutlak kalau kamu nggak ingin merugi. Pinjaman online yang terdaftar di OJK bisa dipastikan kelegalannya. Itu artinya, kamu bisa mendapatkan kredit secara aman dan terpercaya. Tapi selain faktor tersebut ada alasan lain mengapa kamu harus mengajukan pinjaman di aplikasi terpercaya.

Mengapa Harus Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK?

Pinjaman-online-legal-ojk

Ada dua alasan mengapa kamu harus mengajukan pinjaman online di aplikasi resmi yang telah terdaftar di OJK. Berikut ini ulasan singkatnya untuk kamu.

Dana yang dijanjikan bukan bodong

Saat kamu mengajukan pinjaman melalui lembaga resmi yang terdaftar di OJK, kamu bisa terhindar dari penipuan. Ada banyak kasus dimana calon nasabah yang jadi korban penipuan. Salah satu modusnya adalah nasabah diminta mengirim biaya administrasi sebelum pencairan dana. Setelah biaya administrasi dibayarkan, lembaga yang menjanjikan pinjaman justru kabur.
Hal semacam ini bisa kamu hindari jika kamu mengajukan pinjaman lewat aplikasi resmi. Sebab lembaga yang bersangkutan bergerak sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan. Jika lembaga pinjaman online melanggar regulasi, mereka bisa mendapatkan sanksi, salah satunya adalah pencabutan izin usaha.

Mendapatkan perlindungan konsumen

Kamu akan mendapatkan perlindungan konsumen jika mengajukan pinjaman online legal OJK. Pihak lembaga yang memberikan pinjaman online juga mempunyai etika dalam penagihan. Jadi kamu juga akan terhindar dari penagihan semena-mena yang sering dilakukan pinjaman online ilegal.
Hal-hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Mengajukan Pinjaman Online
Beberapa hal berikut ini jadi bisa jadi perbedaan yang cukup mencolok antara pinjaman online legal dan ilegal.

Review positif dari nasabah

Salah satu tolok ukur yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui kredibilitas pinjaman online adalah lewat review positif dari nasabah. Logikanya, penyedia pinjaman online yang memiliki review positif pasti bisa dipercaya. Review ini bisa kamu temukan saat mengunduh aplikasi pinjaman online lewat PlayStore.

Suku bunga masih wajar

Suku bunga harus kamu perhatikan baik-baik sebelum mengajukan pinjaman. Pastikan aplikasi yang kamu gunakan memiliki suku bunga yang masih wajar. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan dalam melunasi cicilan.

Verifikasi data

Inilah perbedaan paling mencolok antara pinjaman legal dan ilegal. Pinjaman online yang resmi akan melakukan verifikasi data via telepon. Verifikasi ini bertujuan untuk mencocokkan data yang sudah kamu isi dalam form pengajuan pinjaman. 

Setelah membaca ulasan mengenai Ini Pentingnya Memilih Pinjaman Online yang Legal dan Terdaftar di OJK Tahun 2021, pastinya kamu lebih paham bukan? Supaya kamu bisa mendapatkan pinjaman secara resmi dan aman, pilihlah aplikasi pinjaman online yang telah terdaftar di OJK. Dengan begitu ada landasan pasti yang digunakan dalam memberikan pinjaman online legal OJK.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Ini Pentingnya Memilih Pinjaman Online yang Legal dan Terdaftar di OJK Tahun 2021"

Berlangganan via Email