Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak Syarat dan Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Online Mudah di Setujui

Seiring dengan berjalannya waktu, pinjaman online (pinjol) yang hadir di kalangan masyarakat terbilang semakin populer dengan berbagai manfaat yang diberikan kepada nasabah. Tentu saja, hal ini terjadi lantaran perusahaan memberikan syarat dan cara mudah mengajukan pinjaman online bagi masyarakat, bukan? Namun, tahukah Anda mengenai apa saja syarat dan cara mudah dalam mengajukan pinjaman online yang ditetapkan perusahaan kepada para nasabahnya?

cara mudah mengajukan pinjaman online mudah di ACC
Cara Mengajukan Pinjaman Online

Sekilas tentang pinjaman online, perlu Anda ketahui bahwa pinjaman online sendiri merupakan suatu fasilitas pinjaman dana yang diberikan oleh perusahaan kepada para nasabah dengan besaran dana pinjaman, jangka waktu pengembalian dan bunga sesuai kesepakatan. Biasanya, pinjaman online ini menjadi salah satu cara mudah yang bisa dicoba para nasabah untuk melakukan pinjaman dana tanpa harus bertatap muka.

Alasan banyaknya orang lebih memilih memakai pinjaman online yakni karena proses dan syarat pengajuan pinjaman online tidak rumit alias sangat mudha untuk dilakukan. Selain itu, proses pencairan dana yang dilakukan juga relatif lebih cepat. Sehingga. Para nasabah tidak perlu lagi menunggu waktu yang lama dalam menggunakan dana tersebut untuk berbagai kepentingan yang mendesak.

Apa saja syarat dan cara mudah mengajukan pinjaman online?

Bagi Anda yang saat ini mungkin sedang bingung mencari dana tambahan untuk kepentingan tertentu, tidak ada salahnya mengajukan pinjaman online di perusahaan-perusahaan yang sudah terdaftar resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan syarat dan cara yang mudah dilakukan. Adapun beberapa syarat dan cara yang harus Anda lakukan yakni sebagai berikut :

Syarat pengajuan pinjaman online

Secara umum, syarat pengajuan pinjaman online yang harus dipenuhi oleh calon nasabah yang ingin melakukan pinjaman dana di perusahaan-perusahaan Fintech hampir sama. Dimana, calon nasabah yang ingin melakukan pinjaman dana online harus memenuhi beberapa persyaratan seperti berikut ini :
  • Harus sudah terdaftar sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan kartu data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Memiliki batas usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun untuk bisa melakukan pinjaman dana sesuai batasan usia yang ditetapkan oleh perusahaan pemberi pinjaman.
  • Setidaknya memiliki batas pendapatan minimum setara dengan Upah Minimum Regional (UMR) kota masing-masing.
  • Dapat memberikan slip gaji terakhir untuk menentukan jumlah atau besaran kredit yang dapat diberikan perusahaan kepada calon nasabah.
  • Harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) agar perusahaan bisa mengetahui besaran pendapatan calon nasabah tiap bulannya.
  • Mempunyai rekening bank yang sesuai dengan data diri di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Cara mudah melakukan pengajuan pinjaman online

Setelah Anda memenuhi beberapa persyaratan di atas, maka selanjutnya bisa mengajukan pinjaman online dengan langkah–langkah sebagai berikut :
  • Melakukan proses pendaftaran di pihak perusahaan pinjaman online yang telah terdaftar resmi di OJK.
  • Isikan data diri yang lengkap sesuai dengan yang tertera di Kartu Tanda Pendudk (KTP).
  • Setelah itu, Anda tinggal melakukan pengajuan pinjaman online sesuai dengan jumlah atau besaran dana yang diinginkan.
  • Terakhir, Anda tinggal menunggu proses lolos verifikasi hingga pihak perusahaan nantinya menyetujui dana pinjaman yang diinginkan sampai ke rekening pribadi.

Demikianlah sedikit ulasan yang perlu Anda ketahui mengenai syarat dan cara mudah mengajukan pinjaman online di perusahaan-perusahaan Fintech yang resmi terdaftar di OJK.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Simak Syarat dan Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Online Mudah di Setujui"