Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Aplikasi Pinjaman Online Syariah Resmi Cepat Cair

Dalam perkembangan teknologi, saat ini sudah tersedia aplikasi-aplikasi pinjaman dana yang berbasis syariah. Sistem yang digunakan yakni dengan sistem akad jual beli dengan nasabah. Untuk selengkapnya, berikut adalah kumpulan aplikasi pinjaman online cepat cair syariah yang telah terdaftar di OJK.

Kumpulan Aplikasi Pinjaman Online Syariah Resmi
Aplikasi Pinjaman Online Syariah

Investree

Di aplikasi investree, kita tak hanya dapat meminjam dana, namun juga dapat menjadi pendana dengan imbal hasil hingga 20%. Untuk menjadi peminjam, kamu perlu mengisi data terlebih dahulu. Setelah diperiksa dan dinilai layak, maka kamu sudah dapat meminjam dana di investree.

Dana syariah

Sama seperti investree, aplikasi dana syariah juga memungkinkan bagi kita untuk menjadi pendana ataupun peminjam dana dengan mendaftar di website dana syariah. Perbedaannya, dana syariah merupakan aplikasi pinjaman online yang berfokus pada bisnis properti. Setelah kamu mengajukan proposal proyek properti, tim dana syaria akan melakukan verifikasi dan survei untuk selanjutnya dapat menandatangani akad dan perjanjian kerja sama.

Alamisharia

Dengan jumlah pinjaman hinggga Rp 2 miliar, aplikasi alamisharia ini memberikan kesempatan bagi para peminjam yakni bagi Usaha Kecil Menengah. Jadi aplikasi pinjaman ini cocok untuk kamu yang sedang mencari pinjaman untuk usaha. Namun perlu diperhatikan bahwa perusahaan nasabah harus suda berbentuk usaha (PT, CV, dll).

Ammana

Hampir mirip dengan aplikasi Alamisharia, Ammana merupakan aplikasi pinjaman online yang berfokus pada Usaha Mikro Kecil Menengah. Dalam aplikasi ini, pelaku UMKM wajib menjadi anggota keuangan syariah mikro yang terdaftar di Ammana. Selanjutnya pembagian keuntungan akan dilakukan dari hasil pendanaan produktif dengan sistem murni bagi hasil antara lender dengan lembaga keuangan mikro syariah mitra Ammana.

Duha syariah

Aplikasi Duha syariah menyediakan dua jenis pinjaman, yaitu pembiayaan konsumtif dan pembiayaan perjalanan religi. Pembiayaan konsumtif ini berupa pinjaman barang atau jasa yang dapat diberikan kepada peminjam yang berbelanja di marketplace yang bekerjasama dengan Duha syariah. Pinjaman dapat dicicil selama tiga, enam sampai dua belas bulan. Plafon yang ditawarkan pun hingga 20 juta rupiah dengan imbal hasil 2 persen setiap bulan.

Untuk pembiayaan wisata religi, ini merupakan pembiayaan perjalanan umrah dan wisata halal pada marketplace yang bekerjasama dengan Duha syariah. Plafon yang ditawarkan hingga 30 juta rupiah dan dapat dicicil selama 12, 24 hingga 36 bulan.

Untuk melakukan pinjaman di aplikasi ini, kamu diharuskan sudah bekerja dengan penghasilan minimal 3 juta per bulan sehingga pembayaran dilakukan dengan cara memotong gaji. Syarat lainnya yaitu berdomisili di Bandung, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Palembang dan Jabodetabek.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

1 comment for "Kumpulan Aplikasi Pinjaman Online Syariah Resmi Cepat Cair"