Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Syariah Resmi OJK 2021

Pinjaman online cepat cair syariah tentunya dikaitkan dengan pinjaman tanpa riba, sistem pinjaman Peer to peer yang syariah menwarkan cara meminjam yang jauh dari riba, tidak hanya soal pinjaman namun Pinjaman syariah online ini menawarkan alternative invesatasi dengan keuntungan melalui sistem bagi hasil. Indonesia merupakan Negara dengan masyarakat mayoritas muslim, tetapi jumlah pinjaman syariah yang terdaftar di OJK baru berjumlah sedikit. Berikut adalah rekomendasi aplikasi pinjaman online syariah yang sudah resmi terdaftar di OJK.

rekomendasi terbaik aplikasi pinjaman online syariah
Pinjaman Online Syariah

Investree

Investree merupakan aplikasi pinjaman online syariah P2P pelopor di Indonesia, yang tentunya sudah terdaftar di OJK. Pinjaman yang ditawarkan oleh Investree adalah pembiayaan untuk modal usaha. Bisa dikatakan bahwa Investree menwarkan produk pinjaman produktif untuk usaha dan bukan untuk kebutuhan konsumtif, dimana pinjaman ini bebas dari Riba.

Ada beberapa fitur pembiayaan syariah yang di tawarkan oleh Investree adalah ;

  • Memfasilitasi pembiayaan syariah masimal 80% dari nilai invoice atau maksimal 2 miliyar rupiah untuk setiap invoice.
  • Jangka waktu pembiayaan disesuaikan dengan jatuh tempo itu sendiri dan maksimum 6 bulan disetai dengan pertimbangan dari pihak Investree.

Agar menjaga pembiayaan yang syariah Investree tidak menerima semua invoice. Invoice yang diterima juga tidak sembarangan, invoice yang diajukan oleh industri yang tidak sesuai kriteria tentunya akan ditolak karena bukan merupakan target sasaran dari Investree Syariah.

Investree tidak berdiri sendiri dalam hal pembiayaan kepada seluruh costumernya namun juga Investree perlu seorang Lender atau Pendana, yang akan menyalurkan dananya untuk pembiayaan yang dibutuhkan costumer Investree, maka dari itu Investree juga membuka peluan bagi kamu yang ingin menjadi seorang Lender atau pendana di aplikasi ini.

Ammana

Ammana merupakan aplikasi pinjaman online syariah yang sudah memiliki izin OJK. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT. Ammana Fintek Syariah ini, menghubungkan antara pendana dengan peminjam, focus ammana itu sendiri berfokus pada, pendanaan pelaku UMKM yang membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya melalui program pendanaan yang disediakan oleh Ammana.

Ammana memiliki perbedaan dengan pinjaman online syariah lainnya, dimana Ammana menerapkan sistem nom direct funding dimana pelaku UMKM wajib menjadi anggota dari mitra Ammana yang bertujuan agar penerima pendanaan mendapatkan kurasi kelayakan usaha UMKM yang nantinya akan didanai oleh Ammanan.

Ammana menerapkan sistem bagi hasil dari pendaan produktif yang diberikan kepada pelaku usaha UMKM, yang tentunya sudah dipastikan jauh dari riba dan juga gharar, dimana pelaku usaha tidak dirugikan sama sekali.

Saat ini Ammana memiliki lebih dari 60 mitra keuangan mikro syariah yang tersebar di Indonesia. Penyaluran Ammana dilakukan melalui mitra – mitra tersebut ke para peminjam di setiap daerah yang dapat dijangkau oleh pihak Ammana.

Dana Syariah

Dana syariah adalah alikasi pinjaman syariah P2P dari PT. Dana syariah Indonesia yang menawarkan pinjaman syariah dengan layanan pendanaan yang syariah dan pmbiayaan syariah untuk pemilik usaha dan perorangan, dengan memanfaatkan bagi hasil.

Pemilik dana terwakili oleh dana syariah dalam melakukan penyaringan yang ketat dan hati hati terhadap bisnis dan proyek yang akan diberikan pendanaan, bentuk pinjaman dana proyek dan kerjasama antara pemilik proyek dan investor. Jadi dalam hal pendanaan tentu aman.

Itulah rekomendasi aplikasi pinjaman online syariah, yang tentunya bisa membantu kamu dalam mengembangkan dan menjalankan usaha milikmu, bagaimana tertarik? Silahkan mendaftar dari salah satu aplikasi tersebut, untuk mendapatkan penawaran terbaik, selamat mencoba.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Syariah Resmi OJK 2021"