Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenali Pinjaman Online Jangka Panjang Tanpa Agunan dan Keuntungannya

Rata-rata hampir sebagian besar pebisnis yang ingin mencari pinjaman, akan selalu beralih ke pinjaman online jangka panjang tanpa agunan maupun dengan agungan. Adapun dari kedua jenis pinjaman ini juga diketahui memiliki syarat tertentu yang tetap harus dipenuhi oleh calon nasabah. Meski tidak asing di telinga kalangan masyarakat di Indonesia, Anda tentunya penasaran bukan mengenai pinjaman online jangka panjang tanpa agunan ini, bukan?

Pinjaman Online Jangka Panjang Tanpa Agunan
Pinjaman Online Jangka Panjang

Oleh karena itu, di pembahasan kali ini akan Anda ketahui mengenai pengertian dari apa itu pinjaman online jangka panjang tanpa agunan dan keuntungan yang diperoleh di dalamnya.

Definisi pinjaman online jangka panjang tanpa agunan

Sesuai dengan namanya, pinjaman online ini umumnya menggunakan metode peminjaman yang diberikan pihak penyedia layanan kepada calon nasabah tanpa adanya jaminan atau agunan apapun. Umumnya, pinjaman online jangka panjang tanpa agunan ini sering kali disebut dengan istilah Kredit Tanpa Agunan (KTA). Sehingga, KTA ini dikatakan sangat cocok bagi Anda yang memang membutuhkan dana pinjaman tanpa harus menjaminkan aset yang dimiliki.

Hal menarik yang ditawarkan dari pinjaman jenis ini yakni mempunyai waktu pencairan dana yang relatif lebih cepat. Bahkan, syarat yang ditawarkannya pun terbilang tidak rumit bagi calon nasabah. Akan tetapi, untuk limit pinjaman yang diberikan kepada calon nasabah yakni biasanya memiliki nominal maksimal sebesar Rp 50 juta saja. Sehingga, bunga yang ditawarkan dari pihak penyedia layanan ini juga akan relatif lebih tinggi.

Maka dari itu, Anda sebaiknya selalu memastikan untuk memperhitungkan cicilan dengan matang yang akan dibayarkan nantinya. Sehingga, cicilan tersebut nantinya tidak akan menyusahkan di kemudian hari. Sementara itu, untuk jangka waktu pelunasan pada jenis pinjaman online ini biasanya diberikan waktu yang panjang yakni sekitar 1 – 2 tahun.

Keuntungaan pinjaman online jangka panjang tanpa agunan

Setelah mengetahui sekilas informasi mengenai pinjaman online tanpa agunan, Anda juga perlu untuk mengenal apa saja keuntungan yang diperoleh calon nasabah yang menggunakan jenis pinjaman online tersebut. Adapun berbagai keuntungan yang bisa diperoleh pengguna pinjaman online jangka panjang tanpa agunan, di antaranya yakni sebagai berikut :
  1. Bisa melakukan pencairan dana secara instan
    Keuntungan yang diperoleh calon nasabah yang menggunakan jenis pinjaman online tanpa agunan yang satu ini yakni pencairan dana pinjaman dapat dilakukan secara instan dan relatif lebih cepat. Sebab, proses pencairan dana hanya membutuhkan waktu 1 hingga 7 hari kerja. Akan tetapi, proses pencairan dana ini biasanya didasarkan kepada verifikasi dari pihak bank serta kelengkapan dokumen nasabah.
  2. Tidak memerlukan penaksiran agunan
    Selanjutnya, Anda yang memilih menggunakan pinjaman online jangka panjang ini juga tidak memerlukan penaksiran agunan. Hal ini lantaran jenis pinjaman tanpa agunan pada umumnya tidak membutuhkan jaminan barang atau properti calon peminjam. Sehingga, pihak penyedia layanan tidak perlu melakukan yang namanya penaksiran agunan terlebih dahulu.
  3. Dapat dijadikan sebagai dana darurat
    Mengingat proses pencairan pinjaman dana yang relatif cepat, maka dari itu Anda yang memilih jenis pinjaman online ini dapat menjadikannya sebagai dana darurat jika secara mendadak mengalami kondisi tertentu. Tentu saja, ini menjadi solusi paling efektif bagi orang-orang yang membutuhkan dana dengan waktu cepat dan tanpa agunan, bukan?

Demikianlah sekilas informasi bagi Anda mengenai pinjaman online jangka panjang tanpa agunan dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan di dalamnya untuk digunakan sebagai dana di tengah kondisi yang mendesak.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

1 comment for "Kenali Pinjaman Online Jangka Panjang Tanpa Agunan dan Keuntungannya"

  1. Transfer uangnya pakai DANA aja. Lebih praktis, transfer di sini ya https://link.dana.id/minta/2q5caq1hc50

    ReplyDelete