Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syarat dan Cara Mudah Agar Pengajuan Pinjaman Online Disetujui

Jika dulu meminjam uang harus ribet dan lama. Tetapi sekarang bisa dilakukan dimana saja, modal rebahan dan smartphone yang berisikan paket data anda bisa mengajukan pinjaman tanpa repot-repot kepanasan untuk keluar rumah.

cara pinjaman online mudah disetujui
Cara Pinjaman Online

Akhir-akhir ini pinjaman online mulai dilirik masyarakat karena bersifat praktis, cepat dan mudah. Pinjaman online bisa menjadi solusi bagi anda yang memerlukan dana cepat tanpa jaminan.

Apa saja syarat dan cara yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman online? Simak berikut.

1. Warga Negara Indonesia

Karena biasanya perusahaan fintach hanya akan memberi pinjaman pada warga negara Indonesia, karena biasanya jika warga negara luar yang meminjam, terkadang mereka enggan atau susah untuk membayar.

2. Umur Sesuai Kriteria

Hal yang paling penting selanjutnya, pastikan umur anda cukup. Karena biasanya setiap pinjol memiliki minimal batasan usia kepada calon nasabahnya. Biasanya batas usia minimal adalah 21 tahun sampai dengan 55-60 tahun. Batas usia maksimal tergantung pada batas usia pensiun pegawai.

3. Memiliki Pekerjaan atau Penghasilan Tetap

Jika anda tidak memiliki penghasilan atau pekerjaan tetap. Maka akan susah bagi perusahaan untuk menerima pengajuan pinjaman anda. Karena inilah yang bakal menjadi titik fokus mereka, dan yang pasti ini juga bakal penting untuk pengajuan pinjaman anda agar cepat diterima. Keadaan bekerja atau tidaknya dapat dibuktikan dengan adanya slip gaji yang anda sertakan.

4. Mengajukan Pinjaman Sesuai Kemampuan Membayar

Pihak pinjaman online juga dapat menganalisa apakah nanti anda bakal sanggup membayar lancar hutang tersebut atau tidak. Meskipun anda sudah mengunggah slip gaji kepada pihak pinjaman online. Note! Jika anda mengalami kesulitan pada permohonan pinjaman, mungkin itu bisa jadi pihak pinjaman online merasa anda tidak sanggup membayar.

5. Memiliki Rekening Bank Pribadi.
Jika anda tidak memiliki rekening pribadi, bagaimana pihak pinjaman online akan mentransfer uang anda? Hal ini sangat penting jika anda ingin mengajukan pinjaman online.

6. Data Yang Diberikan Harus Asli.
Ini menjadi hal terpenting, karena biasanya pihak pinjaman online akan mengidentifikasi calon nasabahnya sebagai dasar syarat peminjaman. Jika data yang anda berikan ketahuan palsu dan tidak terbukti kebenarannya. Maka pengajuan anda akan ditolak karena adanya data yang tidak valid.

7. Sudah Memiliki KTP.
KTP adalah syarat dasar dalam pengajuan peminjaman karena tanpa KTP mungkin akan sulit. Saat ini tidak ada pinjaman online yang bisa cair tanpa KTP. Karena KTP adalah identitas dasar wajib bagi setiap warga negara.

Dan ada juga beberapa pinjaman online yang memiliki syarat hanya bermodalkan KTP dan bisa langsung cair.

8. Memiliki Nomor Telepon Aktif

Bila nomor yang anda daftarkan susah dihubungi lewat telpon, maka tidak mungkin pengajuan peminjaman anda sulit cair. Karena di zaman sekarang komunikasi adalah hal yang terpenting.

9. Kontak Lain Sebagai Kontak Darurat

Hal ini menjadi salah satu hal yang cukup berguna bagi pihak pinjaman online, karena apabila suatu saat kamu sulit dihubungi atau lupa melakukan pembayaran. Maka mereka akan menggunakan kontak darurat sebagai pengingat agar disampaikan kepada anda. Biasanya kontak darurat dapat anda isi dengan nomor keluarga terdekat ataupun rekan kerja.

10. Setuju Membayar Denda Apabila Terlambat Membayar

Sebelum anda mengajukan pinjaman, pastikanlah terlebih dahulu berapa besaran denda yang diberatkan. Biasanya denda dihitung perhari atau perbulan dan biasanya dihitung dengan hitungan persentase tertentu. Tentunya calon nasabah harus setuju dengan syarat ini.

11. Tentukan Besaran Dana Yang Akan Dipinjam

Alangkah baiknya anda menentukan atau mendiskusikannya terlebih dahulu berapa jumlah dana yang akan diajukan. Setelah menentukan, anda bisa menghitung sanggup atau tidak membayar beserta bunganya. Hal ini penting karena jika mengajukan pinjaman yang tidak sesuai dengan besaran penghasilan, maka akan sulit dana anda untuk cair.

Mungkin, seperti itulah syarat dan cara mengajukan pinjaman online agar langsung cair. Mungkin menurut anda cukup banyak syaratnya, tetapi itu semua demi keamanan dan kenyamanan pada pihak calon nasabah dan pihak pinjaman online.

Bila anda memang terdesak dan membutuhkan pinjaman online, segera penuhi syaratnya agar dana dapat dicairkan. Bila dana sudah cair, pergunakan uang tersebut untung hal penting dan jangan lupa bayarlah tepat waktu, jangan boros untuk hal yang tidak perlu!
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Syarat dan Cara Mudah Agar Pengajuan Pinjaman Online Disetujui"