Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak 3 Daftar Lengkap Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Ketika membutuhkan dana mendesak di satu waktu tertentu, terkadang menjadikan seseorang merasa bingung harus meminjam kepada siapa. Jika memilih meminjam di bank, proses pencairan dana terkadang membutuhkan waktu yang lama. Sehingga, pilihan terbaik yang bisa digunakan yakni dengan memilih pinjaman online yang sudah terdaftar secara resmi di pihak OJK. Oleh karena itu, disini akan dibahas secara detail mengenai daftar lengkap pinjaman online tanpa jaminan yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk melakukan pinjaman dana.

pinjaman tanpa jaminan

Mengapa perlu memilih pinjaman online yang sudah legal?

Sebelum memutuskan mengajukan pinjaman dana secara online, ada hal penting yang umumnya harus Anda perhatikan baik-baik. Yakni mulai dari suku bunga dan juga memastikan apakah pinjaman online tersebut sudah legal atau justru ilegal. Ini sangat penting untuk diperhatikan baik-baik lantaran saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi pinjaman online ilegal yang cukup membuat masyarakat merasa resah karena menawarkan pinjaman dengan sistem penagihan yang bersifat mengintimidasi para penggunanya.

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda memilih pinjaman online yang memang sudah resmi atau legal untuk memastikan keamanan pinjaman dana tersebut. Jika membahas mengenai pinjaman online sendiri, Anda tentunya pernah mendengar bahwa dalam mengajukan pinjaman perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, bukan? Umumnya, persyaratan ini dimulai dari kartu identitas seperti KTP, foto selfie KTP, NPWP, nomor rekening bank aktif milik pribadi dan juga adanya proses verifikasi wajah untuk tahap akhir pengajuan.

Meski demikian, syarat verifikasi wajah umumnya dinilai kurang efisien bagi sebagian orang karena terlalu rumit untuk dilakukan. Maka dari itu, tidak heran jika sekarang ini sudah banyak sekali pinjaman online bermunculan yang menawarkan syarat tanpa adanya proses verifikasi wajah. Meskipun syarat verifikasi wajah tidak diperlukan, alangkah baiknya bagi Anda untuk selalu memperhatikan segi keamanan dan keresmian dari aplikasi pinjaman dana online agar ke depannya tidak menimbulkan dampak kerugian finansial yang besar.

Pilihan pinjaman online tanpa jaminan syarat mudah

Di Indonesia, umumnya ada beberapa rekomendasi pilihan aplikasi pinjaman online tanpa jaminan. Beberapa pilihan aplikasi pinjaman online tersebut antara lain sebagai berikut :

Dana Bijak

Merupakan pinjaman online resmi terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bisa Anda pilih dengan cukup memenuhi persyaratan seperti KTP, foto selfie KTP, mengisi data diri lengkap dan juga adanya NPWP. Untuk mengajukan pinjaman di aplikasi Dana Bijak tanpa jaminan, Anda cukup dengan melalui aplikasi maupun website resmi pinjaman online tersebut.

AsaKita

Selanjutnya, ada AsaKita yang bisa menjadi pilihan terbaik mengajukan pinjaman dana online tanpa perlu adanya jaminan. Disini, Anda cukup memenuhi persyaratan seperti halnya menyiapkan kartu identitas diri KTP, mengisi data diri secara valid dan memberikan nomor kontak ponsel yang aktif. Di aplikasi ini, Anda bisa mengajukan pinjaman dana mulai dari Rp 500 ribu sampai dengan Rp 3 juta dengan masa tenor selama 1 tahun lamanya.

KoinWorks

Terakhir, ada aplikasi KoinWorks yang menjadi salah satu dari banyaknya pilihan aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Hadir dengan menawarkan suku bunga yang terbilang sangat ringan, Anda bisa melakukan pengajuan yang cukup besar yakni hingga Rp 2 miliar. Meski demikian, Anda yang ingin melakukan pengajuan di aplikasi ini perlu memenuhi syarat yakni memiliki SIUP dan memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 1 tahun.

Jadi, itulah 3 daftar lengkap pinjaman online tanpa jaminan yang bisa Anda gunakan sebagai pilihan terbaik mengajukan pinjaman dengan cepat, tepat dan aman.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

3 comments for "Simak 3 Daftar Lengkap Pinjaman Online Tanpa Jaminan"